[Makeup Review] Drug Store Makeup Haul

DISCLAIMER : Not part of my writing challenge (yes, my 3rd writing challenge is to write a review, but this is just not it).

Halo! Selamat datang di post pertama saya dalam Bahasa Indonesia!

Setelah menimbang-nimbang dan merasa bimbang akan menggunakan bahasa apa untuk berkomunikasi lewat blog tidak jelas ini, saya memutuskan untuk mencoba menggunakan bahasa ibu pertiwi yang harus kita junjung tinggi sejak Sumpah Pemuda 1928. Jadi malam ini, malam di mana seharusnya saya mengerjakan pekerjaan yang ditunda-tunda terus padahal deadline-nya besok banget, saya pergi ke Mutiara instead, sebuah toko makeup yang mungkin paling terkenal seantero Yogyakarta. Kalau bingung Mutiara itu di mana, itu hlo yang di bawah fly over Lempuyangan, tapi kalo orang Jogja apalagi yang doyan makeup sih kayaknya nggak mungkin nggak tau ya πŸ˜‚. Anyways di situ berbagai macam produk/brand/merk makeup, skin care lokal, interlokal, dan internasional, serta segala macam dan tetek bengeknya ada, murah, lagi. Kemudian saya berpikir untuk, okelah, belanja dikit gak apa-apa lah ya, toh udah mau akhir bulan, ini drug-store juga, eh tapi keterusan jadi belanja cukup banyak hahahahahaha dosa.

TAPI.

Ya, selalu ada tapi.

Ternyata saya gak habis lebih dari 180.000 rupiah untuk 4 item πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Apakah ini normal? Beli makeup gak lebih dari 180.000 IDR itu normal??
Heh kamu terdengar sombong.
Ya, maaf.

Setelah soliloquy yang tidak jelas itu (dan terima kasih sudah membacanya), kemudian saya mencoba mengambil gambar dari produk/jenis make up yang saya beli barusan tersebut. Dan, voila, jadilah make up haul post ini!

Maap fotonya di lokasi di mana lampu-lampunya berwarna kuning terus warna/pigmen eyeshadow-nya jadi gak terlalu keliatan

Make up yang dibeli dan harganya :
  1. INEZ Eye Shadows Collection 09    RP 54.000-15%
  2. Ranee Eye Shadow Compact Ref 01    Rp 17.000-15%
  3. Maybelline Mascara Hyper Curl Black    Rp 69.000-20%
  4. NYX Concealer CJ05 Medium 7 Gr    Rp 110.000-50%
Jadi total dengan diskon adalah Rp 170.600 sahaja. Tentu saja mungkin bukan merupakan makeup terbaik sejagat raya. Tapi, untuk informasi saja, walopun saya sudah diajari pakai makeup sama emak saya yang merupakan makeup artist veteran di kota kelahiran saya sejak saya kelas 2 SMP, hari ini masih menjadi hari-hari pertama saya menjajaki dunia makeup yang lebih detail. Percayalah.

Kenapa tertarik sama produk-produk tersebut? Well, pertama-tama, saya tadi pas beli gak liat dari brand-nya apa. Setiap liat ada palet sample eyeshadow dengan tulisan TRY ME, saya beneran mencobanya. Swatch sana swatch sini, dan kemudian menemukan eyeshadow palet yang kelihatannya oye dan it turns out adalah Inez Eye Shadow Collection. Saya pilih no. 9 gegara tertarik sama warna yang kanan bawah (dari foto). Nggak tau ya, lagi demen banget sama warna warm begitu padahal da saya item πŸ˜‚πŸ˜‚ Makanya besok mau dicoba ehehehe.

Terus yang eyeshadow satuan, nama produknya Ranee, nama komplitnya Ranee Eye Shadow Compact. Saya baru tau ada ini brand thanks to Grandma Mutiara πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Maafkan saya karena seperti yang saya bilang, saya cukup awam. Ini seharusnya semacam isiannya Inez kan yak? Well duuuuhhhh tadi pas nge-swatch saya kepengen pengsan rasanya. Soalnya bagus banget. Saya beli yang No. 1 dan itu warnanya merah bata, agak cokelat dan shimmery juga. Belum tau nanti efeknya gimana, jadi mungkin besok bakal coba juga mumpung selo.

Yang ketiga adalah Maybelline Mascara Hyper Curl Black. Yaudahlah ya, kalau Meybelline yaudah lah ya. I mean, dia mungkin produk drugstore paling populer sejagad raya. Saya dulu pas di Jepang nemu terus produk Maybelline, walau akhirnya belinya juga foundation Canmake HAHAHA. Anyways, beli maskara hanya karena maskara yang lama udah kadaluarsa 3 tahun. Ya, kadaluarsa 3 tahun, lur, dan masih saya pakai bulan lalu sebelum saya sadar itu sudah gak layak. Pantesan susah banget dihapus walo sudah jungkir balik. Jadilah saya secara random beli mascara ini, just because.

Terus produk terakhir yang dibeli adalah concealer. Tadi nemu bagus banget, L'oreal True Match™ Concealer (yang nyari sih si mas buat ibuknya, tapi saya pas nge-swatch langsung wow ini concealer oke!). Tapi sayang sekali lur, habis stoknya di Mutiara. Jadilah saya muter kemudian nemu NYX Concealer CJ05 Medium 7 Gr ini. Ada 2 warna yang di pasang di display sample, dan yang CJ05 adalah yang paling match sama kulit pas di-swarch. Tapi saya pernah baca di suatu tempat kalau sebenernya pakai concealer itu sebaiknya yang lebih terang warnanya daripada warna kulit/foundation, itu tips apakah bisa dibenarkan? I mean kalo warnanya terlalu terang bukannya bakal jadi cemong yak? Sepertinya sebaiknya kita liat saja besok.

Ada lagi dua produk yang lupa saya beli, yaitu highlighter dan setting spray. Padahal tadi ada gerai Make Over dan saya baca-baca review katanya setting spray mereka oke. Hedeu. Kalau highlighter mungkin bisa saya ganti sama yang sudah ada di rumah yaitu Eye Shadow dari Viva. Soalnya sudah cukup blinding itu beb 😝😝 *padahal cuma mau ngirit

Lagian kalau muka berminyak dikasih highlight nanti apa nggak jadi cemong juga ya? Gak tau ini saya dapet teori dari mana duh.

Anyways, semua barang masih disegel yak. Belum saya apa-apakan. Mungkin besok, mumpung Sabtu, mau kasih review yang lebih rinci. Hahahahahaha.

Oh iya, satu lagi makeup brand yang baru saya bawa pulang hari ini. Ialah MARCKS loose powder, sebuah bedak legendaris yang sudah saya pakai sejak SD hahahaha (tante saya rajin pake terus saya ikutan gitu). Sebenernya setiap hari saya juga pakai Marcks loose powder yang warna natural, tapi kali ini saya dapet yang warna pink. Dapet dari salah satu dosen di tempat saya kerja, which is hadiah pas dies natalis fakultas tahun kemaren. Tapi expire masih 2021 jadi aman laaaaaaa semoga.

Marcks loose powder kecil warna pink

Bedak dikasih sama rekan kerja which is suvenir dari kimia farma sebagai sponsor dies natalis fakultas ehe
Itu saja dulu dari saya, ya. Saya tahu, ini ngomong kok gak jelas banget pakai saya tapi bahasanya gak sesuai sama Ejaan yang Disempurnakan. Ya, sebenernya bodo amat sih. Toh kalau saya ngomong sekarang, saya medok banget hahahahaha. Anggep saja begitu.

Ketemu besok-besok yak, semoga pas ketemu lagi saya sudah punya konten lagi. Kalau nggak kan ya nge-rant random nggak masalah, kan?

δ»₯δΈŠγ§γ™!!
明ζ—₯δΌšγ„γΎγ—γ‚‡γ†!γƒ—γƒ‡γ‚£γ§γ—γŸ!

No comments:

Post a Comment