[Makeup Review] Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense - No. 23, Brick Rose

Selamat hari Selasa untuk semua orang di muka Bumi.

Nama saya Pudy, dan saya mau cerita awal bulan ini setelah gajian saya beli lipstick baru.

Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense No. 23 Brick Rose
Eh, kali ini sebenernya secara resmi namanya lip balm, tapi creamy dan pigmented, dan tentu saja karena dia matte jadi mau diberi nama lip balm pun tetep aja agak bikin kering hehe. Seperti biasa, saya suka sekali belanja secara random, dan kerandoman saya bulan ini jatuh pada brand bernama Mamonde. Sejujurnya saya tertarik dengan Cushion yang juga ditawarkan oleh Mamonde ini, tapi kejadian tidak menyenangkan pernah saya alami bersama dengan cushion dari The Face Shop yang terlalu "berkilau" seperti yang saya utarakan di beberapa post yang lalu, dan sejujurnya, sejujur-jujurnya, saya trauma gitu 😢😢

Bentuk fisik Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense No. 23 Brick Rose

Anyhows, Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense pun saya beli dengan banyak pertimbangan; karena sepertinya brand ini sungguh oke makeup series-nya, dan karena saya lagi kepengen punya lipstick yang saya benar-benar bisa stick selama beberapa waktu lamanya. Lalu saya melihat-lihat shade yang saya inginkan, browsing-browsing swatch-nya di google, dan kemudian saya sangat tertarik dengan seri No. 23 yang Brick Rose, dan saya belilah itu color balm. Dan kemudian dia dikirimkan ke saya dan saya mencobanya dan.

Saya suka.

Suka sekali.

Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense No. 23 Brick Rose swatch
Saya nggak pernah sesuka ini sama lipstick sejujurnya, karena walaupun benda itu krusial untuk menutupi warna asli bibir saya yang jelek, tapi cukup banyak yang pada akhirnya mengecewakan seperti halnya laki-laki. Waktu nge-swatch sendiri berasa wow, karena warnanya pink tapi agak ungu tapi agak oren tapi agak cokelat gimana gitu, tapi kalau dibilang kayak batu-bata pun tidak terlalu. Keunikan warna nude-nya ini cocok banget buat dipadukan sama warna kulit semisal kita punya kulit yang agak gelap dan bibir alami yang cenderung gelap pula.

Satu-satunya hal yang disayangkan dari Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense ini hanyalah, dia nggak tahan lama sama sekali. Ya, cukup awet, tapi nggak sampai yang bisa tahan lebih dari 3 jam. Butuh re-apply secara konstan untuk menjaga warnanya tetap bagus di bibir. Terlebih lagi kalau dipakai makan. Sebenernya Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense ini nggak banyak transfernya, baik ke gelas, sendok, sedotan, tapi dia cepet sekali luntur kalau kena kuah dan minyak. Jadi bisa dibilang secara kualitas dan formula, Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense ini cukup standar atau biasa-biasa saja.

Beberapa hari yang lalu pun saya tiba-tiba sadar. Kayaknya saya sudah punya beberapa lipstick nude dan matte dengan warna yang hampir serupa dengan Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense No. 23 Brick Rose ini. Saya pun mencoba swatch beberapa lipstick/lip tint yang saya punya secara bersamaan, dan memang benar-benar hampir mirip 😅😂


Yang saya swatch di atas adalah :
  • Elsheskin Matte Lipstick (Autumn)
  • ZOYA Cosmetics Ultramatte Lipstick (Amber Glow)
  • 3CE Velvet Lip Tint #Going Right
  • Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense No. 23 Brick Rose
Memang, keempat lipstick/tint/balm tersebut memiliki shade yang hampir serupa, tapi Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense No. 23 Brick Rose ini paling gelap diantara mereka semua. Di mata saya bahkan warna Brick Rose ini terlihat seperti campuran Elsheshin Autumn, Zoya Amber Glow, dan 3CE Velvet #Going Right dicampur menjadi satu 😝😝 Makanya saya kok suka gitu kali ya hahahahahahaha.

Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense Swatch di bibir sendiri. Maaf ini saya belum benerin tempered glass saya yang retak-retak di berbagai tempat termasuk yang ngalangin kamera depan, jadi jelek begini gambarnya 😂😂

Kalau suka warna-warna nude, saya sih merekomendasikan lip balm Mamonde ini. Ada beberapa warna/shade lain yang juga nggak kalah bagusnya, dan patut dicoba pula. Sebelum kita tutup post hari ini, ada baiknya kita merangkum pro-kontra Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense ini terlebih dahulu:

Pro :
  • Warnanya bagus banget
  • Creamy
  • Pigmented, menutup keseluruhan warna bibir asli
Kontra :
  • Nggak tahan lama
  • Cepat luntur kalau kena air/minyak
  • Harus sering-sering re-apply 
Yosh, begitulah kesan-kesan saya terhadap Mamonde Creamy Tint Color Balm Intense yang baru masuk ke kantong makeup saya bulan Agustus ini. Oh iya, gara-gara Produce 48 sebenernya saya jadi kepengen mencoba makeup glittery macem k-pop2an gitu hahahahaha. Terus semalam saya ngantri setengah jam di kasir cuma buat beli glitter di Mirota Kampus. Ya, seharusnya saya cari saja di Mutiara atau di mana gitu untuk menemukan glitter eye shadow yak, tapi saya malas. Saya beli Inez lagi, dan menurut saya sih bagus banget glitternya waktu di-swatch di tangan. Mungkin besok-besok akan saya coba apply di mata beneran hehe.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya!
Dadahhh...

No comments:

Post a Comment