[Skin Care Review] Product Empty #3 COSRX Acne Pimple Master Patch

Love is blind, now I'm blind.

Sepenggal lirik dari lagu berjudul Rumor, salah satu lagu Concept Evaluation yang dinyanyikan di Produce 48 episode 10 tepat hari Jumat minggu lalu. Tapi hari ini saya cuma bingung mau membuka blog dengan narasi seperti apa, dan kebetulan saya lagi dengerin versi audio dari lagu Rumor tersebut. Tentu saja yang akan saya bahas adalah product empty dari skin-care yang biasa saya pakai seperti beberapa post sebelumnya, bukan tentang Produce 48. Jadi, ya, halo, selamat datang untuk yang baru berkunjung ke Daily Pudy! ⭐⭐

Seperti judulnya, kali ini yang akan saya bahas adalah COSRX Acne Pimple Master Patch. Pernah saya katakan tepat di post persis sebelum post ini bahwa COSRX adalah salah satu skin care Korea yang teramat sangat dikenal oleh beauty community di Indonesia saat ini. Selain itu, COSRX Acne Pimple Master Patch juga pernah dibahas oleh Mbak Suhay Salim di review-nya beberapa bulan yang lalu, jadi saya yakin banyak yang sudah tahu tentang produk ini juga. Tapi saya tetep kepengen nulis sendiri jadi please bear with me 😅

Penampakan COSRX Acne Pimple Master Patch
Saya pikir COSRX Acne Pimple Master Patch ini sendiri sudah menjadi holy grail bagi yang punya tipe kulit acne prone atau yang kena breakout. Bagaimana tidak, COSRX Acne Pimple Master Patch ini sangat ajaib karena bisa menghisap habis whitehead dan pustula yang super eewwww💢 dari kulit wajah dalam waktu yang sangat cepat; bisa kurang dari 24 jam dan voila, jerawat kempes seketika!

Kok bisa seperti itu ya?

COSRX Acne Pimple Master Patch memiliki zipper untuk melindungi isinya

Itu yang terus saya pikirkan sejak pertama kali pakai COSRX Acne Pimple Master Patch atau kita sebut saja, plester jerawat ajaib dari COSRX. Dari apa yang saya amati dan alami sendiri dalam beberapa bulan terakhir, plester ini menghisap cairan nanah yang ada di dalam jerawat whitehead maupun pustula dan menyimpannya di dalam tubuh plester super tipis itu sendiri, dengan begitu jerawat yang bernanah itu akan sembuh hampir tanpa bekas. Apa saja bahan-bahan yang ada di dalam COSRX Acne Pimple Master Patch yang membuat dia begitu ajaib?

Setiap satu wadahnya terdapat 24 pieces plester dengan 3 macam ukuran
Isi COSRX Acne Pimple Master Patch

Berikut ingredients/bahan-bahan aktif yang membuat plester jerawat COSRX Acne Pimple Master Patch ini seajaib yang kita tahu:
  1. Cellulose gum
  2. Styrene isoprene styrene block copolymer
  3. Polyisobutylene
  4. Petroleum resin
  5. Polyurethane film
  6. liquid paraffin
  7. Tetrakis methane
Kegunaan Cellulose gum adalah bahan untuk membuat struktur pada plester ajaib itu sendiri, dan tetap memberikan kelembaban pada kulit ketika ditempelkan. Selain itu, baik styrene isoprene styrene block copolymer, polyisobutylene, petroleum resin, adalah struktur-struktur berbentuk seperti karet yang digunakan untuk menebalkan dan membuat setiap plesternya bisa melekat erat ke kulit. Polyurethane film sendiri adalah lapisan paling luar dari si plester ini agar supaya dia tetap kedap dari udara dari luar. Bahan aktif yang ada di dalam COSRX Acne Pimple Master Patch selain Cellulose gum adalah Liquid paraffin, atau yang dikenal sebagai mineral oil. Liquid paraffin bertugas untuk menjaga kelembaban dan membuat lapisan pelindung sehingga area yang dilindungi oleh plester tidak ada kotoran, bakteri, kuman, dan minyak berlebih yang dapat masuk dan menembus si jerawat ini.

Sayangnya, saat ini bahan yang masih menjadi misteri adalah Tetrakis methane. Kalau nanti ada informasi tentang bahan ini, akan saya bagikan ke kalian. Atau, kalau kalian ada yang tau, bisa share di comment supaya kita bisa berbagi pengetahuan! 😇


Anyways, memang benar kalau COSRX Acne Pimple Master Patch bisa menyerap nanah yang ada di dalam whitehead dan pustula (pustula: jerawat besar yang ada bintik putih ditengahnya), tapi dia tidak mengandung bahan aktif untuk meredakan jerawat yang lain, seperti sulfur atau salicylic acid. Jadi ketika kamu mengalami jerawat batu yang tidak ada bintik putihnya, niscaya COSRX Acne Pimple Master Patch ini tidak akan bekerja 😂. Untuk itu, sedikit tips dari saya:
  • Semisal ada jerawat batu yang belum matang, sebaiknya diberi perawatan lainnya dulu sampai dia ada mata putihnya, baru ditempelkan plester COSRX Acne Pimple Master Patch ini setelahnya. 
  • Tips kedua adalah, ketika kamu mengangkat plester dari wajah dan menemukan kulitmu bolong (berpori besar) karena whitehead-nya nempel ke plester atau popping out dengan sendirinya, ada baiknya untuk memakaikan plester yang baru di atas bekas popping out itu agar supaya dia tetap steril dari kotoran. Setelah beberapa jam, pori akan mengecil dan sisa-sisa nanah akan dihisap juga, dan kulitmu akan kembali muyusss 💓
Mungkin cukup itu saja dari saya. Konlusi yang bisa diambil dari pengalaman saya menggunakan COSRX Acne Pimple Master Patch hanya ada masing-masing dua poin pro dan kontra:

PRO :
  1. Cepat mengempeskan jerawat dengan menghisap nanah yang ada di dalamnya
  2. Melindungi bagian yang berjerawat dari udara bebas, kotoran, bakteri, dan minyak
KONTRA : 
  1. Tidak bisa digunakan sebagai obat jerawat aktif karena tidak mengandung sulfur/salicylic acid
  2. Nanah bisa kelihatan banget di plesternya dan akan mengganggu ketika dipakai di siang hari, jadi untuk menghindarinya bisa pakai alternatif lain yaitu COSRX Clear Fit Master Patch

Oh iya, sebenernya saya menulisnya sebagai Product Empty tapi foto-foto yang saya pakai nggak ada yang patch-nya empty 😂. Ya kan kalau saya foto yang beneran udah habis jadi nggak estetik, to? Hahahahaha. Anyways, sekian dari saya, di bawah ini adalah foto-foto saya menimpa plester jerawat ajaib COSRX Acne Pimple Master Patch dengan makeup.

Nggak kelihatan, kan?
kalau begini keliahatan? Belum?
Tep susah kelihatan ya harusnya nggak pakai makeup saja tulul 😂
Salam!
Ini pas banget saya selesai nulis, lagunya balik lagi ke RUMOR HAHAHA. Suhyun sama Eunbi suaranya uuuuuuu ⭐⭐⭐


Semoga Miyawaki Sakura center di final!!!





Referensi :
https://www.refinery29.com/2017/10/175355/cosrx-pimple-patch-review-ulta-korean-beauty
https://cosmeticcomposition.com/2017/06/23/cosrx-acne-pimple-master-patch-ingredient-review/
http://www.cosdna.com/eng/forum/topic.php?no=1848

No comments:

Post a Comment