[Makeup Review] Innisfree No-Sebum Blur Primer

Slamat hari Jumat, teman-teman!
Tidak terasa besok sudah hari Sabtu, yang artinya kita-kita kaum karyawan yang bekerja Senin-Jumat bisa mulai leyeh-leyeh nanti sore. Apakah sudah ada rencana mau ke mana akhir pekan ini? Kalau saya sebenarnya cuma ingin beristirahat, tapi pada kenyataannya harus mengintensifkan latihan juga karena hari Selasa minggu depan akan perform di Toys Fair di Lippo Plaza Yogyakarta 😅

Omong-omong, hari ini saya ingin membuat sedikit saja review Innisfree No-Sebum Blur Primer. Bisa dibilang ini adalah primer pertama saya, dan saya meluangkan banyak sekali waktu untuk melakukan research sebelum memutuskan untuk membeli produk yang satu ini. Sabenarnya sudah beberapa bulan sejak pertama kali saya memakainya, tapi keinginan untuk review kala itu masih agak tipis karena jarang memakai makeup juga. Selain itu, banyak pula yang sudah mereview Innisfree No-Sebum Blur Primer di internet. Adapun yang saya tulis di review kali ini adalah murni dari apa yang saya alami sendiri, ya. Tanpa babibu, mari kita menuju ke review Innisfree No-Sebum Blur Primer ini.

Kotak/box dan isi dari Innisfree No-Sebum Blur Primer, agak kotor karena sudah cukup lama berada di tas 😥



Innisfree No-Sebum Blur Primer ini adalah salah satu dari jajaran produk No-Sebum Line dari Innisfree yang mengandung Jeju natural mineral dan natural originated mint. Perlu digarisbawahi pula bahwa Innisfree No-Sebum Blur Primer adalah primer yang cocok dan sangat direkomendasikan untuk kulit normal dan berminyak. Pada website resmi Innisfree, dikatakan bahwa: 1) Innisfree No-Sebum Blur Prime dapat menyamarkan pori-pori dan keriput, juga membuat tekstur kulit menjadi rapi dan halus, 2) Produk ini dapat memberikan kelembaban ke dalam kulit dan tidak lengket, sehingga cocok untuk dasar sebelum pemakaian foundation, 3) Mengontrol kelembaban dan sebum dengan mineral alami serta mint yang terkandung di dalamnya.

Innisfree No-Sebum Blur Primer Review

Setelah beberapa bulan menggunakannya, saya bisa mengatakan bahwa formula produk Innisfree No-Sebum Blur Primer ini memang membuat kulit wajah halus dan menyerap minyak seketika. Dengan mengaplikasikan beberapa dot produk ke wajah kita, Innisfree No-Sebum Blur Primer ini  mengaburkan kilauan minyak yang ada di wajah, bahkan semisal bekas kilauan sunscreen sekalipun. Selain itu, produk ini wangi herbal mint dan sedikit beraksen kopi, jadi tidak mengganggu indra penciuman sama sekali. Meskipun warna krimnya sedikit coklat krem, hasil akhir setelah pengaplikasian adalah matte dan transparan, bahkan cenderung tidak menaikkan warna kulit satu tingkat lebih tinggi, dan sangat membantu menghaluskan foundation yang diaplikasikan setelahnya. Primer ini juga cenderung membuat makeup awet lebih lama dari biasanya.

Sayangnya, saya agak sangsi dengan kalim yang mengatakan Innisfree No-Sebum Blur Primer ini bisa mengecilkan pori-pori. Memang, dengan menggunakan primer dari Innisfree ini kulit menjadi lebih halus dan minyak berkurang drastis, tapi pori-pori masih tetap terlihat dan tidak benar-benar tertutup. Tapi hal ini tidak terlalu masalah kalau dipakainya tidak berlebihan, karena kalau terlalu banyak malah akan pore-clogging.

Made in Korea
Karena kotak produk ini hampir semuanya menggunakan huruf dan bahasa Korea, mungkin kita jadi bingung sendiri ya, sebenarnya ingredients Innisfree No-Sebum Blur Primer ini apa saja. Untuk itu saya sudah mencarikannya, dan bahan-bahan/ingredient Innisfree No-Sebum Blur Primer ini seperti dilansir dari www.innisfreeworld.com, adalah sebagai berikut:

Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Silica, Polymethylsilsesquioxane, Mica (Ci 77019), Dimethicone/Peg-10/15 Crosspolymer, Titanium Dioxide (Ci 77891), Polymethyl Methacrylate, Iron Oxides (Ci 77492), Iron Oxides (Ci 77491), Mineral Salts, Mentha Arvensis Leaf Extract, Iron Oxides (Ci 77499), Water, Triethoxycaprylylsilane, Propanediol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Orchid Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Diospyros Kaki Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Fragrance, Phenoxyethanol

Ingredients (bahan-bahan) dan directions (cara pemakaian) Innisfree No-Sebum Blur Primer
Cara pengaplikasiannya juga mudah; tinggal ambil sedikit saja krim Innisfree No-Sebum Blur Primer ini dan tepuk-tepuk tipis saja di kulit wajah, terutama yang berpori-pori besar, untuk menghindari gumpalan atau malah pecah-pecah. Gunakan hanya setelah selesai menggunakan skin care routine tidak terkecuali sunscreen, dan sebelum mengaplikasikan foundation atau riasan wajah lainnya.

Krim Innisfree No-Sebum Blur Primer, warna cokelat krem tapi transparan setelah dipakai, dengan hasil matte. Ada wangi herbal dan saya mencium agak ada aksen kopi ketika pertama kali membukanya
Yak, sepertinya itu saja yang bisa saya sampaikan untuk review Innisfree No-Sebum Blur Primer kali ini. Untuk kilas balik ringkasan review, mari cekidot:

PRO
  • Membuat kulit terasa halus
  • Matte finish
  • Transparan
  • Ada wangi herbal tapi tidak menyengat
  • Membuat foundation terlihat lebih baik dan tidak menggumpal di pori-pori
  • Membuat makeup lebih tahan lama
  • Cocok untuk kulit tropis terutama normal dan berminyak
KONTRA
  • Tidak mengecilkan pori-pori
  • Tidak dianjurkan untuk kulit normal-kering
Sekian review Innisfree No-Sebum Blur Primer dari saya. Besok-besok kayaknya ingin membicarakan tentang jadwal nge-band yang entah gimana ceritanya bisa lumayan padat di bulan September ini 😅. Atau mungkin saya akan kembali dengan post yang lebih random lagi? Tunggu saja selanjutnya! Hahahahaha.

Selamat makan!

Salam,
Pudy.



Referensi:
www.innisfreeworld.com
http://www.innisfreeworld.com/product/productView.do?prdSeq=10621

No comments:

Post a Comment