[Makeup Review] NYX Full Coverage Concealer CJ05

Selamat hari Kamis, sudah ngopi kah hari ini?

Sedikit trivial guys, sebisa mungkin tolong hindari kopi sachet, karena itu beneran nggak bagus untuk lambung. Apalagi kalau dikonsumsi 2 sampai 3 kali sehari, bahaya banget karena bisa menaikkan asam lambung dan bikin tremor tidak berkesudahan. Oh iya, pun suka kopi dan suka gaya hidup tertentu, sebaiknya hindari kopi-kopi dari franchise-franchise impor terkenal karena mereka (allegedly) biasanya mencampur biji kopi yang bagus maupun yang jelek, tanpa ada sortiran 😂. Jadi kalau mau ngopi sebaiknya belilah biji kopi dan olah (roast) sendiri, atau kalau tidak ya sebaiknya pergi ke kafe yang menyediakan single origin yang kita bisa tahu kopinya dari mana. Kopi2 di Indonesia ini beraneka ragam dan enak-enak, jadi sembari kita bisa menikmati kopi itu kita juga membantu mensejahterakan petani kopi lokal.

Kata orang yang bahkan masih suka beli produk impor seperti saya dan masih minum kopi sachet kalau kepepet. Halah.


Omong-omong tentang ke-halah-an, saya sebenarnya membuat post ini karena saya sudah lelah dan agak kecewa dengan brand yang akan saya bicarakan. Ya, saya pernah membicarakannya sedikit di post tentang Drug Store Makeup Haul beberapa bulan yang lalu. Dari beberapa brand makeup yang saya beli waktu itu, sejujurnya produk inilah yang paling bikin saya kesal.

Dia adalah NYX Full Coverage Concealer CJ05, sebuah concealer di dalam jar yang meng-klaim diri full coverage. Bukan cuma karena dia tidak benar-benar full coverage, saya juga cukup kecewa dengan formulasinya dan klaim tentang NYX Full Coverage Concealer ini yang creasing free.

NYX Full Coverage Conceale, Concealer dalam jar


Disclaimer dulu, ini adalah pengalaman pribadi saya, ya. Saya bukan influenser yang dibayar puluhan ribu dolar untuk mendewa-dewakan maupun menjelek-jelekkan satu produk tertentu, seperti yang sedang hot di beauty community Hollywood sana yakali perbandingannya ramashokk. Jadi apa yang saya katakan adalah honest review atau review apa adanya tentang NYX Full Coverage Concealer dari saya. Ditambah lagi, satu orang mungkin akan mengalami hal yang berbeda dengan orang lain. Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak bias, sebesar apapun mereka berusaha untuk tetap objektif.

Yes, jadi saya bulan Juli beli NYX Full Coverage Concealer nomor CJ05 karena sepertinya dia yang paling mendekati warna kulit saya. Waktu di-swatch di tangan memang bagus, sungguh. Ada luka di tangan yang tertutup dengan baik oleh NYX Full Coverage Concealer ini. Hanya saja, ketika diaplikasikan ke wajah, saya menemukan kejanggalan yang sangat mengganggu, sehingga saya sekarang ragu sekali dengan produk ini.

Swatch NYX Full Coverage ConcealerCJ05 di punggung tangan

Pertama-tama, NYX Full Coverage Concealer ini tidak bisa menyatu dengan foundation yang saya punya. Saya memakai dua foundation, yaitu Maybelline Dream Matte Mousse Foundation, dan satu lagi The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation. Saya pikir pada awalnya mungkin dia hanya tidak bisa menyatu dengan salah satu foundation tersebut. Tapi setelah saya pakai di keduanya, ternyata hasilnya sama saja.

Selain tidak menyatu, NYX Full Coverage Concealer ini juga susah sekali untuk di-blend boro-boro buildable. Meskipun sebelumnya menggunakan primer dan foundation yang menyatu dengan primer membuat kulit wajah menjadi halus, concealer ini malah kadang menggumpal sendiri dan membuat finish look-nya kurang bagus. Meskipun di-klaim creasing free pun, baru 10 menit dipakai di daerah bawah mata dia sudah menunjukkan lipatan mata dengan sangat jelas. Full coverage-pun tidak juga. Cukup jelas kalau  concealer ini medium coverage saja karena apa yang sebenarnya ingin ditutupi hanya bisa ditutupi paling banyak setengahnya.
 
Klaim yang tertulis pada jar NYX Full Coverage Concealer

Lalu saya berpikir, apakah sebenarnya saya yang salah dalam mengaplikasikan concealer ini atau gimana, deh? Duh 😣

Jadi apakah NYX Full Coverage Concealer ini hit atau miss? Bagi saya, dia miss. Jauh sekali dari ekspektasi. Ya Tuhan, saya bahkan tidak ingin mengatakan ini tapi memang itulah yang terjadi, bro. Hal-hal yang ditulis di jar NYX Full Coverage Concealer setidaknya tidak terjadi pada saya, kecuali tentang light weight. Kira-kira summary-nya seperti ini:



NYX Full Coverage Concealer CJ 05
Klaim
Yang Terjadi
Full coverage
Medium coverage
Light weight
Light weight
Crease free
Creasing so quickly




Apakah suatu saat saya akan membeli produk NYX Full Coverage Concealer ini lagi? Jawaban pastinya adalah tidak. Saya merasa dia tidak lebih baik dari concealer-nya Wardah Double Function Kit. Bahkan NYX Full Coverage Concealer saya ini masih utuh sekitar 95% 😓😂

Tapi sekali lagi, karena satu orang dan orang lainnya mungkin punya pengalaman dan pendapat yang berbeda, saya terbuka untuk berbagi pengalaman, kritik dan saran. Saya ada rencana mau memindahtangankan NYX Full Coverage Concealer ini juga, nih. Adakah yang tertarik? Hit me up sistahh 💓

NYX Full Coverage Concealer

Anyways, sekiranya itu dulu untuk hari ini. Kalau main PUBG mbok aku di-invite gaes, id-ku sama seperti id SNS yang lainnya yaitu 29kkkp 😂. Jangan lupa kurang-kurangi minum kopi instan dan dari franchise impor yang kurang jelas cara pengolahannya gimana haha.

I'll see you when I see you!

No comments:

Post a Comment