[Makeup Review] Product Haul Hasil Berburu Harbolnas

Selamat siang, apa kabar?

Saya baru sadar kalau bulan November kemarin cuma sempet ngepost satu tulisan saja dan itu mengenai snippet produk-produknya Nox dari Natasha. Review-nya pun belum saya sentuh sama sekali. Padahal di draft ada beberapa tulisan yang sudah saya susun, seperti review film-film terbaru semacam Fantastic Beasts: the Crimes of Grindelwald, Aqua-man, dan lain-lain. Tapi, ya sudahlah, bulannya juga sudah berakhir, review-nya masih bisa dipost pankapan. Omong-omong tentang bulan yang berakhir, tahun 2018 sudah mau berakhir juga, kawans. Adakah dari tahun 2018 ini yang kalian sesalkan atau banggakan? Cerita! 😆

Anyways, seperti yang kita tahu semua, tanggal 12 bulan 12 adalah hari dimana banyak sekali diskon menggoda di online retailer; hari yang lebih dikenal dengan 12.12, atau Harbolnas. Apakah kalian berhasil menahan hawa nafsu dengan tidak membeli satu produkpun di Lazada, Tokopedia, atau Shopee? Kalau Anda berhasil, maka selamat! Anda sangat tahan banting dengan godaan duniawi. Saya? Tidak. Saya sudah terjerumus dalam jurang itu dan kini berlumuran dosa dan penyesalan. Nggak, itu lebay.

Ceritanya di 12.12 itu banyak promo 'kan di Shopee, mulai dari koin setiap kali invite orang ke Shopee, dan kupon diskon dan cashback dalam bentuk koin gitu. Saya nggak sadar banget awalnya, tapi sepertinya hari itu pihak Shopee sekalian me-launching ShopeePay, 'kan? Nah, di situlah saya jatuh terjembab di kubangan dosa ketamakan (greed). Kenapa? Karena ShopeePay memberikan kita 40.900 ribu rupiah setelah pertama aktivasi ShopeePay. Ditambah iming-iming cashback koin Shopee sampai 15.000.

Dan, dengan modal 35.000 rupiah topup ke ShopeePay, saya akhirnya hunting dapat 2 blush-on dan 1 lip scrub dari Emina. Plus cashback koin sebanyak 11.000.

Nggak banyak memang, ya apa yang kau harapkan dari modal duit Rp 75.000 sahaja? Dapet gratis setengah harga saja sudah senang, kawan. 😂

Sekarang masuk ke penilaian produk. Hmmm.

Product Haul Emina Cosmetics; Emina Cheeklit Pressed Blush & Emina Sugar Rush Lip Scrub

Saya beli pressed blush on dan lip scrub dari Emina Cosmetics. Detail produk yang dibeli adalah sebagai berikut:
  1. Emina Cheeklit Pressed Blush shade Marshmallow Lady
  2. Emina Cheeklit Pressed Blush shade Cotton Candy
  3. Emina Sugar Rush Lip Scrub
Sebenarnya belum pernah saya pakai langsung di pipi 😂 Tapi nggak apa-apa lah ya membuat first impression? Boleh lah yaaaa.

Tadinya saya mau beli Focallure saja karena ada warna yang saya inginkan. Saya kepengin blush on yang cukup pigmented dan warnanya ngejreng merah gitu, dan ketika browsing di google saya merasa pressed blush Focallure adalah yang paling masuk akal, karena harganya yang ramah di kantong blogger misqueen kayak saya dan shade-nya yang lebih beragam. Tapi sebenernya sampai sekarang saya masih mempertanyakan kesahihan Focallure sendiri. Nah, itu yang membuat saya terjerumus dan berakhir membeli Emina ya saya terjerumus terus, sampai bingung kenapa bisa sebodoh ini dalam menjalani hidup. Yasudahlah sudah terjadi yekan. Lagipula selain memang bagus, Emina kan produk lokal, jadi harus kita dukung.

Pertama kali melihat packaging-nya saya berkata dalam hati, "Okay, yang Cotton Candy terlihat cukup merah dan sepertinya akan oye kalau saya pakai. Shade Marshmallow Lady juga orange-cokelat pucat dan saya suka." Lagipula swatch-swatch yang dilakukan blogger-blogger senior yang lebih dulu ngepost, warnanya terlihat indahhhh. Begitu kira-kira yang saya pikirkan.

Emina Cheeklit Pressed Blush shade Cotton Candy real pict

Emina Cheeklit Pressed Blush shade Marshmallow Lady real pict

Tapi setelah di-swatch dan tampak di sinar matahari, menurut saya Emina Cheeklit Cotton Candy terlihat terlalu "barbie" 😭 Seperti metalic hot pink gitu. You know, hot pink a-la packaging Jeffree Star Cosmetics. Plus, ternyata Marshmallow Lady yang agak cokelat nude ini lebih glossy dari yang saya prediksikan. Overall, menurut pengamatan saya, ketika di-swatch Emina Cheeklit ini cenderung metalik.

Emina Cheeklit Pressed Blush shade Marshmallow Lady & Emina Cheeklit Pressed Blush shade Cotton Candy swatch
Penilaiannya belum lengkap sih, karena hanya swatch tangan. Mungkin sebaiknya saya upload foto ketika sedang mengenakannya, ya. Tapi kayaknya masih belum ada waktu untuk itu. Mohon bersabar.

Untuk Sugar Rush Lip Scrub-nya. Mantul!

Emina Sugar Rush Lip Scrub; scrub rasa gula, tapi nggak manis dan tolong jangan dimakan ya 😂

Semalam sudah saya pakai. Jadi cara pakainya sangat sederhana, yaitu usapkan ke bibir dan diamkan beberapa menit. Sambil bersih-bersih kamar, ganti baju, ngiket rambut, nyapu, ngepel, terus udah gitu aja digosok dengan lembut sebelum dibilas dengan air atau diusap sama tisu. Karena saya pakainya sebelum tidur jadi sekalian cuci muka, saya bilas pakai air. Bibir saya ini kan cenderung kering dan mudah banget mengelupas, jadi setelah di-scrup dengan Emina Sugar Rush Lip Scrub ini jadi lembut, dan warnanya jadi agak beda, lebih cerah dari biasanya gitu 👍

Emina Sugar Rush Lip Scrub

Karena yang dibeli cuma 3 item itu saja, jadi sudah cuman itu saja yang bisa saya ceritakan untuk post kali ini 😪 Mana ngga pakai research dulu seperti biasanya.

Ketemu lagi besok-besok, manteman!

Eh omong-omong fotoku di-repost sama instagram @indobassgram 😂😂😂😂

No comments:

Post a Comment